Skip to main content
beritakegiatanBerita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

Penyuluhan Narkoba melalui Pembina Upacara di SMA Negeri 3 Jayapura

Dibaca: 1 Oleh 21 Nov 2022Tidak ada komentar
Penyuluhan Narkoba melalui Pembina Upacara
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Kamis, 10 November 2022

Dalam rangka menggelorakan semangat War On Drugs, BNNP Papua melakukan penyuluhan narkoba melalui pembina upacara Peringatan Hari Pahlawan ke – 77 yang diikuti 600 orang yang terdiri dari siswa dan guru yang dilaksanakan di lapangan upacara SMA Negeri 3 Jayapura.

Bertindak sebagai pembina upacara Konselor Adiksi Ahli Muda BNNP Papua Abdul Haris,S.Kep,M.Kes

Dalam Amanatnya, Pembina Upacara Menyampaikan bahwa Narkoba Masa remaja merupakan masa transisi dalam rentang kehidupan manusia, menghubungkan masa kanak-kanak dengan masa dewasa. Pada masa tersebut, umumnya remaja memiliki rasa keingintahuan yang cukup tinggi. Hal ini tentu baik, tetapi juga sangat mengkhawatirkan jika mereka terjerumus kepada suatu hal yang negatif atau merugikan.

Penyuluhan Narkoba melalui Pembina Upacara

Maraknya kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja tentu disebabkan oleh beberapa faktor pendukung, diantaranya yaitu rasa penasaran yang tinggi atau pun trend dan lingkungan pertemanan. Lingkungan pertemanan menjadi salah satu faktor pendukung yang paling tinggi seorang remaja menggunakan narkoba, mungkin banyak dari mereka yang berawal dari coba-coba karena bujukan teman dan berujung menjadi ketergantungan. Kurangnya edukasi terkait bahaya narkoba di kalangan remaja juga dapat membuat semakin meluasnya kasus penyalahgunaan narkoba.

Dengan semangat Hari Pahlawan 10 November 2022 dapat di jadikan sebagai Motivasi Juang dalam meraih Masa Depan, Jauhi Narkoba dan lebih semangat lagi belajar untuk meraih cita – cita, wujudkan Papua Bersih Narkoba, mari menjadi Generasi Emas Papua yang bebas dari Narkoba, tutup Abdul Haris,S.Kep,M.Kes

#generasiemaspapua
#generasiemaspapuabebasnarkoba
#warondrugs
#IndonesiaBersinar
#KO_ANDALAN
#cegahnarkoba
#hidupsehattanpanarkoba
#papuabersinar
#BNNPPAPUA
#SpeedUpneverLetup

Kirim Tanggapan